Kamis, 01 November 2012

PENUTUPAN Operasi TMMD ke-89 di Desa Benteng

Selasa, 30 Oktober 2012, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Benteng kecamatan Sungai Batang, berlangasung Upacara penutupan Operasi TMMD ke - 89 TA 2012, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Inhil H. Indra Muchlis Adnan. Dalam amanatnya PANGLIMA KOMANDO DAERAH MILITER I/BB Mayor Jendral TNI Lodewijk F. Paulus selaku Penanngung Jawab keberhasilan TMMD yang dibacakan Bupati Inhil H. Indra Muchlis Adnan menyampaikan bahwa Berkat kerja keras dan ke-sungguhan dari segenap unsur Komando dan Pelaku TMMD ke-89 serta keikut-sertaan seluruh elemen masyarakat, kegiatan yang kita selenggarakan ini, saya nilai berhasil dengan baik.
Untuk itu, saya selaku Pe-nanggung Jawab Keberhasil-an Operasional TMMD ke-89, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Instansi Pemerintah Daerah, warga masyarakat, serta semua pihak yang ter-libat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan ini, sehingga seluruh rangkaian kegiatan TMMD ke-89 dapat terselesaikan dengan lancar dan baik, semoga niat baik dan kerja keras ini mendapat ridho dan mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa.

Apabila dalam kegiatan ini ada yang tidak sesuai dengan rencana dan jadwal yang telah ditetapkan, atau terdapat be-berapa kekurangan dalam pe-laksanaannya, tentunya akan menjadi catatan dan bahan evaluasi untuk perbaikan di masa yang akan datang. Pimpinan menyadari bahwa semua itu terjadi karena selain faktor alam di-mana akhir-akhir ini sering terjadi musim penghujan, juga adanya keterbatasan sarana pendukung yang belum se-penuhnya dapat kita atasi. Namun berkat kerja keras dan kesungguhan seluruh peserta TMMD, maka sasaran dapat tercapai sebagaimana yang telah direncanakan.

Lebih Ianjut ia menambahkan Lebih kurang tiga minggu lamanya, para Prajurit dan stake holder Instansi Pemerintah Daerah, serta se-genap komponen masyarakat telah mampu berbaur dan be-kerjasama guna menyelesai-kan program TMMD ke-89. Kebersamaan ini kiranya dapat meningkatkan Ke-manunggalan TNI dan Rakyat guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Hal tersebut merupakan sinergi-sitas yang sangat positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, ter-masuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, yang secara langsung mau-pun tidak langsung akan bermuara kepada semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Penutupan Operasi TMMD KE- 89aSelanjutnya apabila se-lama pelaksanaan TMMD ke-89 ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para Prajurit saya yang tidak berkenan dihati masyarakat, baik yang di-sengaja maupun yang tidak di sengaja, saya atas nama pribadi maupun sebagai Penanggung Jawab Keber-hasilan Operasional TMMD ke-89 di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, menyampai-kan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Ia menyampaikan juga bahwa, ada beberapa atensi dan harapan  sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-89 ini : Pertama, pelihara rasa keber-samaan diantara kita, se-hingga tercipta hubungan emosional yang harmonis dan pelihara terus kesadaran gotong royong yang didasari atas kesetiakawanan, ke-keluargaan dan toleransi yang tinggi. Kedua, mari kita pelihara hasil kegiatan fisik yang telah kita capai pada program TMMD ke-89 ini, sehingga usia pakai-nya akan semakin panjang dan manfaatnya dapat di-nikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.
Ketiga, mantapkan Ke-manunggalan TNI - Rakyat guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa demi menjamin tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara penutupan TMMD ke - 89 ini diikuti oleh Unsur MUSPIDA Kab. Inhil, Para Pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.Camat beserta UPIKA,Satsik DAMKAR kab.Inhil,Kodim 0314 Kab.Inhil, SSK TMMD, Polres Inhil, Satpol PP Kab.Inhil, Ormas, Pramuka,Pelajar,Linmas/Wanra serta warga masyarakat.Pada acara tersebut juga dilakukan penandatanganan prasasti,dan penandatangan serah terima Operasi TMMD ke - 89 TA. 2012 .Pada kesempata ini Bupati Inhil beserts rombongan berkesempatan juga melakukan peninjauan ke lokasi Operasi TMMD ke - 89.

0 komentar:

Posting Komentar